Fandom

Avatar wiki

Suku Air Utara

42laman di
wiki ini
Add New Page
Bincang0 Share

Suku air Utara adalah sebuah divisi dari suku air yang terletak di dalam alam Kutub Utara.

Kota terbesarnya
250px-Entrance.png

suku air utara

adalah disebut dengan nama yang sama. Dibangun di dalam tembok tinggi dan terletak di tundra tidak ramah medan, kota makmur dalam isolasi.[1] Tidak ada serangan oleh bangsa api di kota selama Perang seratus tahun pernah berhasil, termasuk pengepungan besar Utara.[2] Setelah kejatuhan Ba Sing Se, suku air Utara adalah kota hanya besar yang tidak jatuh di bawah kendali negara api.

Suku air Utara telah memelihara kemakmuran selama perang, tidak seperti rekan Selatan, suku air yang Selatan, yang kehilangan semua orang berbadan sehat dan semua tetapi satu waterbender untuk usaha-usaha perang

SejarahSunting

200px-Northern Water Tribe houses.png

Rumah suku air utara

Abad yang lalu, pengendali air dibangun kota sebagai cara untuk menyatukan semua berbagai suku utara di satu tempat. Pengendali air digunakan es dan air untuk membuat berbagai candi, desa dan kanal yang terdiri dari kota. Penting untuk transportasi dan pertahanan kota adalah kanal-kanal. Kanal-kanal tersebut serangkaian saling berhubungan perairan yang spiral melalui kota. Perahu, didukung oleh pengendali air, menggunakan ini perairan transportasi orang dan hal-hal. Untuk masuk ke dalam kota dari laut, perahu masukkan serangkaian air-penguncian chambers. Sekali, pengendali air meningkatkan kadar air, mengangkat kapal sampai kapal akhirnya mencapai perairan suku air Utara. Ini pintu masuk khusus memastikan bahwa tidak ada kapal yang tidak diinginkan dapat membuatnya menjadi kota. Karena fitur keamanan khusus ini dan lokasi kota, suku air Utara telah mampu menangkis serangan negara api yang banyak.[1]

Sebelum perang seratus tahun, suku air Utara adalah kota pelabuhan terbuka yang dapat diakses untuk pengunjung. Namun, ketika negara api menyatakan perang pada suku air, tebal dinding es didirikan di mulut kota sebagai sarana untuk menjaga negara api dari suku air Utara. Sejak perang dimulai, suku air Utara telah menjadi semakin terisolasi, memotong sebagian besar yang kontak dengan dunia luar dan akhirnya kehilangan sentuhan dengan suku air yang Selatan, meninggalkan suku babak belur berjuang sendiri.

Sementara suku air Utara melakukan jatuh di bawah serangan dari negara api, serangan tidak berhasil seperti yang mereka lakukan terhadap suku air yang Selatan. Setelah beberapa saat, serangan berhenti sama sekali. Terakhir waktu Utara prajurit pulih negara api seragam adalah delapan puluh lima tahun yang lalu, dan kepala Arnook disebut serangan akan datang sebagai hari takut untuk waktu yang sangat lama.[3]

Dalam pengepungan Utara, suku air Utara hampir dihancurkan ketika Laksamana Zhao memimpin serangan Angkatan laut besar di ibu kota dalam upaya untuk menghancurkan suku air dan membunuh roh bulan, Tui, dalam upaya untuk membasmi waterbending. Suku diselamatkan ketika Aang Avatar, bergabung dengan La Roh Ocean, menghancurkan armada Angkatan Laut api dan ketika putri Yue menyerahkan hidupnya untuk menghidupkan kembali Tui, sehingga menjadi penerus Tui's.

Akibat dari pengepungan bangsa api Kutub Utara, pilih benders dan penyembuh dari suku utara meninggalkan Kutub Selatan dalam upaya untuk membangun kembali kakak mereka hancur suku.[2]

Setelah menjalani operasi untuk mengubah penampilan fisik, Republik kota bos kejahatan paling terkenal, Yakone, membuat perjalanan ke suku air Utara untuk memulai hidup baru. Di sana, ia menikah dan memiliki dua anak, Noatak dan Tarrlok. Setelah Yakone memaksa anak-anaknya untuk bloodbend satu sama lain, Noatak melarikan diri. Yakone dan Tarrlok diasumsikan bahwa Noatak telah tewas di es.[4]

170 ASC, Tarrlok menjabat sebagai perwakilan suku air Utara di Dewan Republik Amerika.[5] Kemudian, Tarrlok mengungkapkan Amon's sejarah di suku air Utara untuk Avatar Korra dan Mako. Pada beberapa titik setelah perang seratus tahun, Unalaq, paman dari Avatar Korra, menjadi Ketua suku air Utara.

Sekitar rangkaian Wikia

Wiki Rawak